News Update :

Rabu, 01 September 2010

Mata Pencarian Masyarakat

N75 % Mata Pencarian masyarakat Desa pesantren adalah bercocok tanam. Seperti halnya desa yang lain desa pesantren mengantungkan hidupnya dari bercocok tanam, bagaimana tidak bisa kita lihat dari geografi letaknya yang begitu subur dan luas dari 100% wilayah desa pesantren hanya sekitar 20 % yang digunakan sebagai tempat tinggal, seperti rumah, masjid atau tempat Ibadah lapangan dan tempat umum lainnya. Dengan demikiah bisa kita simpulkan bahwa masyarakat desa pesantren sudah cukup memenuhi kebutuhan hanya dengan bercocok tanam. Sehingga itu akan selalu diwariskan secara turun temurun Hingga sekarang

Apakah Desa Pesantren Ingin Maju?

Sebagai Generasi Muda yang Kreatif dan Inovatif Berusaha terus mengembangkan metode-2 yang akan kita rencanakan tapi entah kapan itu akan terencana dan tentunya tidak bisa hanya dilakukan sendiri yang pasti dukungan dari masyarakat dan instansi terkait terutama pemerintah kabupaten bisa membantu dalam peningkatan Mutu Taraf Hidup dan SDM yang lebih Maju seperti adanya tempat2 kursus bagi anak2 yang tidak mampu meneruskan sekolahnya, yang bertujuan untuk masa depan yang lebih baik menciptakan peluang usaha dan menciptakan lapangan tenaga kerja dan inipun jika berjalan dengan baik saya rasa desa yang lainpun akan merasakan dampaknya seperti bisa bekerjasama dalam menjalankan suatu usaha.


Share on :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

© Copyright Desa Pesantren 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.